FORWATU DEKLARASIKAN PEMILU DAMAI 2024

FORWATU DEKLARASIKAN PEMILU DAMAI 2024

Smallest Font
Largest Font

Lebak.Nkrikitanews.Com warunggunung  - Puluhan Massa Organisasi yang tergabung dalam Forum warga bersatu Banten ( FORWATU-BANTEN) mendeklarasikan pemilu damai 2024 bersama masyarakat, pemuda, ormas, media, dan para tokoh yang berlangsung di Rumah Makan Pakis Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu, (26/05/2024)

Forum yang di dirikan oleh Aktivis Pentolan Ikatan Sarjana Pemersatu Pembangunan Provinsi Banten tersebut berinisiatif mengambil sikap agar Pemilukada dan Pilgub damai ini menjadi percontohan oleh masyarakat Banten secara luas tentunya ini menjadi pusat perhatian masyarakat Lebak Banten, dengan mengusung tema Relokasi Black  Champaign Dalam Menciptakan Pilkada Damai 2024 Di Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Presidium Forwatu Banten Arwan, S.Pd., M.Si meminta semua anggota forum agar tidak melakukan penyebaran berita hoax, unsur sara intoleran serta radikalisme tentunya harus bersinergi, solidaritas Polri-TNI taat dan patuh berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Dalam berpolitik semua orang berhak memilih siapapun calon bupati/walikota atau gubernur terpenting jangan sampai terjadi permusuhan dalam perbedaan dukungan tetap saling menghargai sesama " Kata Arwan yang dikenal  sebagai Tokoh Relawan Politik di Banten. 

Dalam kesempatan itu,  ketua pelaksana Aris Riswanto menyampaikan permohonan maafnya kepada semua pihak yang hadir dalam acara kegiatan  atas keterbatasan panitia dalam melaksanakan tugas yang menjadi urgensi saat menjelang pilkada. 

" Kegiatan ini menghadirkan tokoh masyarakat, pemuda, ormas, media yang tergabung dalam organisasi FORWATU, selain membahas pemilu damai FORWATU juga andil ditengah-tengah masyarakat membantu pembangunan mushola cipanyi yang ada di Banjarsari dan pembangunan jalan yang ada di Cikulur " Terang Aris

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat  cipanyi mengungkapkan keharuannya atas  datangnya organisasi FORWATU ke kampung kecil yang sebelumnya belum pernah dilirik oleh pemerintah, menurutnya kehadiran FORWATU membawa solusi terbaik bagi Kp. Cipanyi. 

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat di wilayah Cikulur. Menurutnya kehadiran Forwatu sangat banyak bermanfaat bagi kesejahteraan warga, Ia menilai Forwatu hadir selain memberikan kritik tetapi juga memberikan solusi. 

" kami baru dua Minggu mendengar ada organisasi yang ingin membantu masyarakat,
Kehadiran FORWATU sangat dibutuhkan  semoga organisasi ini terus berkembang maju serta berkah. " Tutur Tokoh Masyarakat Sukadaya tersebut. 

Diujung penutupan deklarasi pilkada damai yang dibacakan arwan selaku presidium FORWATU dan beberapa tokoh lainnya yang hadir serta ikut menandatangani berkas yang akan diserahkan ke KPU kabupaten dan KPU provinsi


( Tim media***Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Sumyati Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow