Dugaan adanya oknum wali kelas memotong bantuan PIP SMAN 1 Cilograng

Dugaan adanya oknum wali kelas memotong bantuan PIP SMAN 1 Cilograng

Smallest Font
Largest Font

Lebak.nkriKitaNews.com.Lebak-Cilograng - Dugaan potongan Program Indonesia Pintar(PIP) yang diduga terjadi di SMAN 1 Cilograng  kecamatan Cilograng kabupaten Lebak - Banten menjadi sorotan awak media online.

Hasil investigasi dan Konfirmasi   media online  investigasi Salah Satu Orang tua siswa atau wali murid di SMAN 1 Cilograng Mengaku keberatan dengan adanya  potongan PIP, yang dilakukan oleh oknum Guru.

Dikatakan salah satu orangtua siswa  Bernisial E  saat dikonfimasi  Wartawan. "anak saya kebetulan sekolah di SMAN 1 Cilograng  kelas X dan dapat program PIP tahap 1. Selanjutnya  anak saya dan teman teman  berangkat ke Malingping ke salah satu bank untuk mengambil dana PIP dan di dampingi oleh salah satu Guru .

 namun setelah sampai di Malingping ke salah satu bank bahwa kartu ATM semuanya di kumpulkan oleh salah satu guru  inisial G, setelah cair dananya anak saya beserta yang lainya hanya di berikan 500.000( lima ratus ribu rupiah )  itu pun masih di potong lagi 50 rb katanya buat ongkos.jadi uang yang di terima hanya 450.000, ( empat ratus lima puluh ribu).

 padahal saya tau untuk tahap pertama seharusnya PIP itu dapat Rp 1000.000(Satu juta rupiah).

Saya selaku orang tua siswa sangat keberatan dengan adanya potongan sampai 500 RB 

Hasil investigasi awak media  menemukan  sumber berbeda  bahwa ada ancaman  dari salah satu wali kelas kepada salah satu siswa karena di anggap  anggap telah membocorkan adanya dugaan pemotongan dan wali kelas tersebut  mengatakan dengan nada menakut nakuti atau seperti kata ancaman , bahwa kalau masalah ini  sampai rame  maka PIP nya tidak akan diberikan dan dihapus namanya dari data bantuan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cilograng,H.Uung saat dikonfirmasi melalui  WhatsAppnya,Senin (20/05/24),bahwa pihak sekolah tidak pernah memotong dana PIP itu mungkin anak anak ada kegiatan mungkin ngambilnya dari situ,dan disekolah juga tadi ,siswa dan siswi  berkumpul dan menyatakan tidak ada pemotongan oleh pihak sekolah.

"Sekolah  tidak pernah memotong dana PIP tersebut,kalau orang tua tidak tau suruh datang aja ke sekolah,dan mereka siswa dan siswi tadi memberikan sikap bahwa sekolah tidak pernah memotong anggaran tersebut .pungkasnya 


( Tim media***Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Sumyati Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    1
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow